Standard Post

Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin Minta Lebih Produktif dan Terukur


PKBNEWS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan agenda perubahan harus terus berjalan.

Hal itu diungkapkannya saat membuka `Training of Trainers (Tot) Sekolah Pemimpin Perubahan` di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (28/5/2024.

Menurut Gus Imin, sapaan akrabnya, PKB ke depan harus terus meningkatkan kinerja dan produktifitas. Sehingga, perubahan benar-benar nyata terwujud di Tanah Air.

"Kinerja politik harus sejalan dengan produktifitas. Kalau ini berjalan beriringan (maka) perubahan bisa benar-benar terwujud di Tanah Air kita," kata Gus Imin.

Lebih lanjut ditegaskannya, salah satu bentuk perubahan yang dilakukan yakni mampu mengontrol kinerja legislatif dan eksekutif. Tak hanya di pusat tapi hingga ke daerah.

"Jadi sibuknya partai kita itu adalah menjadi politik kontrol kinerja legislatif dan eksekutif. Sehingga terukur produktifitas lulusan-lulusan pelatihan kita selama lima tahun ke depan," tegas Gus Imin.

Pada kesempatan itu, Gus Imin mengingatkan spirit perubahan harus terus dibangun. Karena itu, agenda ke depan betul-betul ditata dengan baik.

"Ke depan, agenda perubahan untuk menangkap kembali spirit perubahan demokrasi dan reformasi 1998 yang sudah terbangun supaya kita tidak keluar dan menjadi liar di dalam negeri kita sendiri," tukas Gus Imin.