Standard Post

Bantu Ribuan Antigen dan Obat-obatan, PKB: Muktamar Sukses, Muktamirin Sehat


PKB News - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut serta menyupport suksesi Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, salah satunya dengan membantu 5.000 antigen untuk muktamirin.

Ketua Bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas DPP PKB, Nihayatul Wafiroh menyatakan, ribuan Antigen itu disebar di tiap titik lokasi Muktamar, terutama di Ponpes Darussa`adah, Gunungsugih, Lampung Tengah sebagai lokasi pembukaan.

“Kami bantu 5.000 paket Antigen untuk Muktamirin. Karena nanti semua (Muktamirin) dites dulu sebelum masuk ke arena Muktamar,” kata perempuan yang akrab disapa Ninik saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Desember 2021.

Selain 5.000 Antigen, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyatakan PKB juga menyiapkan ribuan paket obat-obatan, masker serta Hand Sanitizer.

“Harapan kami Muktamar sukses, dan Muktamirin sehat, kita semua sehat. Apalagi ini Covid belum sepenuhnya hilang,” tutur Ninik.

Ninik melanjutkan, seluruh bantuan PKB untuk kesuksesan Muktamar NU tak lain adalah wujud salah satu khidmat PKB sebagai anak kandung NU. “PKB ini anak kandung NU, jadi sudah sewajibnya kami semua hadir dan membantu,” tutur Ninik.

Muktamar NU ke-34 akan digelar mulai Rabu esok, 22 Desember sampai 23 Desember 2021 di Provinsi Lampung. `Menuju Satu Abad NU, Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia` menjadi tema pokok ajang pengambilan keputusan tertinggi di internal organisasi NU kali ini.

Muktamar NU kali ini akan dipusatkan di beberapa tempat di Provinsi Lampung. Satu di antaranya Pondok Pesantren Darussa`adah Kabupaten Lampung Tengah yang akan menjadi tempat pembukaan penyelenggaraan Muktamar.

Selain itu, rangkaian kegiatan Muktamar juga akan digelar di kampus UIN Raden Intan Lampung, Universitas Malahayati dan Universitas Lampung.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka penyelenggaraan Muktamar NU ke-34, di Pondok Pesantren Darussadah pada Rabu (22/12) esok.