Standard Post

Yusmah Reza Zaini Hingga Adik Eks Kapolda Sumsel Resmi Gabung PKB


PKB News - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumatera Selatan, Ramlan Holdan membenarkan kabar bergabungnya mantan ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKP Sumsel Yusmah Reza Zaini ke partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar.

Reza adalah tokoh kesekian yang melabuhkan diri ke PKB setelah sebelumnya Walikota Lubuk Linggau SN Putra Prana Sohe alias Nanan dan Wakil Bupati OKI Djakfar Sodiq juga ikut bergabung ke PKB.

"Prinsipnya PKB sangat menerima, dan semalam sudah ada pertemuan dengan mantan ketua Provinsi dan Muba yang resmi masuk kepengurusan, kemungkinan besar kader-kader PKP lainnya akan gabung ke PKB," kata Ramlan Holdan, Senin, 22 November 2021.

Selain mantan tokoh PKP Sumsel yang bergabung, Ramlan juga menyampaikan jika adik mantan Kapolda Sumsel Iskandar Hasan yaitu pengusaha properti Tamrin Hasan pun sudah resmi menjadi kader PKB.

"Tamrin Hasan adek mantan Kapolda Sumsel Iskandar Hasan sudah resmi gabung juga, dan nanti akan ada tokoh Sumsel lainnya yang akan bergabung, kita lihat saja nanti," tutur Ramlan.

Diakui Ramlan, sejumlah tokoh Sumsel memilih bergabung ke PKB karena menganggap PKB memiliki ideologi yang kuat dalam hal kebangsaan, keindonesiaan dan keislaman, sehingga mereka tertarik.

"Prinsip ideologi yang dianut PKB kontek kebangsaan dan keindonesiaan serta keislaman itu, yang menjadikan mereka sangat tertarik, dan pada 25 November nanti akan ada gelombang kedua," tuturnya.

Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, dengan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader baru, pastinya akan menjadi kekuatan bagi PKB di Sumsel. Menurutnya kader baru tersebut tetap akan diakomodir dalam kepengurusan yang ada, sehingga pengurusan PKB yang ada di Sumsel semakin solid.

"Insya Allah ini satu kekuatan tambahan bagi PKB di Sumsel. Yang jelas kita bersama- sama memiliki visi membersarkan PKB khususnya di Sumsel dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang," tandasnya.