Standard Post

Semarak Hari Santri, PKB Sulawesi Tenggara Gelar Pengobatan Gratis


PKB News - Semarak Hari Santri terus digelorakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kali ini giliran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengobatan gratis di Desa Sarimulyo, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna, Rabu, 27 Oktober 2021.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, pengobatan gratis merupakan rangkaian acara bakti sosial PKB, dalam rangka memperingati bulan Hari Santri 2021.

“Gerakan sosial ini merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar. Seluruh DPW harus memberikan perhatian lebih terhadap santri di daerah,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menambahkan, dalam pengobatan gratis ini turut melibatkan dokter dan perawat kompeten. Selain itu, PKB Sultra juga menyiapkan kebutuhan obat dan vitamin bagi warga yang membutuhkan.

Lanjutnya, pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasnya warga mendatangi posko pengobatan yang didirikan. Warga memeriksakan tes gula darah, tes kolesterol, dan tes asam urat.

“Pengobatan gratis di tengah pandemi ini masih sangat dibutuhkan. Untuk itu, kami memilih gerakan sosial lewat pengobatan gratis kepada warga,” tuturnya

Menurutnya, gerakan sosial seperti ini perlu digalakan terus oleh pengurus DPW PKB di berbagai tingkatan. Selain sebagai modal sosial, gerakan seperti ini juga sebagai modal akhirat.

“Intinya berbuat baik itu sangat bagus. Kita sudah pasti bisa dapat satu keuntungan, modal akhirat,” ungkapnya

Untuk diketahui, pengobatan gratis PKB ini menyasar warga di lingkungan pesantren maupun masyarakat umum lainnya.