Standard Post

Gus Muhaimin Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum PKB 2019-2024


PKBNews - Dr (HC) H. Abdul Muhaimin Iskandar terpilih kembali secara aklamasi oleh pengurus Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang se-Indonesia sebagai ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk masa kepengurusan 2019-2024.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini telah terpilih menjadi Nakhoda partai berlambang bintang sembilan itu.

Pengukuhan Cak Imin sebagai ketum PKB dilakukan dalam Sidang Muktamar ke-VI PKB di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung Selasa (20/8/2019).

Ketua DPP PKB, yang sedang bertindak sebagai pemimpin sidang, Ida Fauziah, langsung menetapkan Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB dengan mengetok palu sidang sebanyak tiga kali.

"Kita tetapkan bahwa Ketua Umum PKB 2019-2024 dan sekaligus sebagai mandataris tunggal Muktamar PKB adalah Muhaimin Iskandar dapat disetujui?," tanya Ida.

"Setujuuu!," jawab peserta Muktamar.

Ida pun langsung mengetuk palu sidang sebagai tanda pengesahan Muhaimin sebagai Ketum. Hasil keputusan itu lantas disambut sorak-sorai dan tepuk tangan ratusan peserta yang memenuhi ruangan Mukernas.

Beberapa kader PKB banyak yang maju ke arah podium untuk bersalaman dengan Gus Muhaimin yang terpilih kembali. Tampak pula beberapa di antaranya melantunkan salawat sebagai tanda syukur dipilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketum.

Pemilihan Gus Muhaimin sebagai Ketum PKB itu melalui mekanisme rapat pleno dengan mendengarkan pandangan umum terlebih dulu dari seluruh Ketua DPW PKB seluruh Indonesia.