Standard Post

PKB Kirim Dua Kadernya ke Senayan dari Dapil 3 Banten


PKBNews - UNTUK wilayah daerah pemilihan (dapil) 3 Banten yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan
, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis meraih dua kursi di Senayan.

"Hasil rekapitulisasi suara internal, kami optimis mendapatkan 2 kursi legislatif di Senayan untuk Dapil 3 Banten," ujar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tangerang, Tabrani, kemarin.

Namun, Tabrani enggan tergesa-gesa merayakan keberhasilan tersebut. Ia masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten

Menurut Pengurus DPC PKB Kab.Tangerang, Tabrani, dari perhitungan internal partai, ada dua caleg dari PKB yang lolos ke Senayan.

"Kami yakini dua kursi ada dari PKB. Tapi hasil resmi masih menunggu dari pihak yang berwenang (KPU)," tuturnya.

Dia menabahkan, keyakinan PKB memperoleh dua kursi di Senayan juga dapat dilihat dari perolehan suara PKB di tingkat kota maupun provinsi.

Di tempat berbeda, Koordinator Nasional (Kornas) Milenial Religus Center (Kornas MRC) Muhammad Alpian bersyukur PKB mendapatkan tambahan satu kursi di Senayan.

"Suara PKB sangat sigifikan pada Pemilu kali ini Pemilu 2014," katanya.

Dia pun bersyukur kursi tambahan tersebut diduduki caleg berusia muda.

"Alhamdulillah calon potensial itu juga berusia cukup muda dan memiliki perhatian pada anak muda. Untuk itu, bagi keduanya saya ucapkan selamat datang di Senayan dan semoga amanah," tandasnya.