Standard Post

PKB Surabaya dan Fandi Utomo Gelar Doa untuk Kemenangan PKB


PKBNews - JELANG momentum pencoblosan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) I Surabaya-Sidoarjo, nomor urut 3 Fandi Utomo menggelar doa bersama untuk kemenangan PKB di Pondok Pesantren Muhyiddin.

Setelah melakukan doa bersama, Fandi Utomo berkata, jika kegiatan ini dilakukan untuk bersama-sama mendoakan kemenangan PKB di Pemilu 2019.

"Kemenangan PKB di semua tingkatan Pemilu. Mulai Pileg DPR RI hingga kab/kota," katanya, kemarin.

Fandi menuturkan, "Juga tentunya untuk mendoakan kemenangan KH Maruf Amin yang menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 ini."

Terkait pemilihan pondok pesantren sebagai tempat kampanye, ujar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan jika hal itu tak lepas dari status PKB dimotori oleh para santri.

"Santri itu berangkatnya dari pondok pesantren, kalau sudah gitu, kita harus selalu berangkat dari tempat dimana kita tumbuh dan berkembang. Tidak boleh dilupakan itu. Acara seperti ini akan diadakan secara bergilir di masing-masing dapil," katanya.

Mantan dosen ITS Surabaya ini mengungkapkan alasan lokasi Ponpes Muhyiddin sebagai tempat doa bersama.

"Diadakan di Ponpes Muhyiddin ini karena permintaan KH. M. Hasan Badri selaku pengasuh. Beliau ini adalah putra dari almarhum Kyai Tobib," ucapnya.

Fandi Utomo menambahkan, "Ponpes ini sudah banyak mencetak para penghapal Al Quran. Banyak juga santri disini yang memperoleh beasiswa di ITS Surabaya juga. Ponpes Muhyiddin di Gebang Kidul-Sukolilo ini banyak mencetak cendekiawan."