Standard Post

Pernyataan Habib Rizieq Sama Sekali Tak Layak


PKBNews - PERNYATAAN Habib Rizieq Syihab tentang partai Islam sangat tidak layak. Apalagi pernyataan tersebut dilontarkan seorang ulama.

"Pernyataan seperti itu nggak layak disampaikan oleh ulama atau kiai," tegas Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Cucun Ahmad Syamsurijal, kemarin.

Menurut Cucun, seharusnya seorang ulama menebarkan kedamaian dan memberikan kesejukan pada Pemilu 2019.

"Sebaiknya ulama itu memberikan kesejukan dan kedamaian di tengah-tengah panasnya, di injury time tahun politik ini. Jadi tidak selayaknya Habib Rizieq layangkan imbauan ke umat itu dengan nada yang ancaman-ancaman seperti ini. Ini nggak layak disampaikan oleh ulama dan kiai," katanya.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa mengaku mengaku tak heran terhadap pernyataan Habib Rizieq tersebut. Sebab, pernyataan-pernyataan yang bernada mengancam memang kerap dilontarkan imam besar FPI itu.

"Kalau kita nggak aneh, dan nggak kaget. Habib omong seperti ini kan bukan yang pertama. Dan PKB tidak berkaitanlah dengan ancaman atau sindiran seperti itu, ya," tuturnya.

Sebelumnya, jajaran pengurus PKS menemui Habib Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq memuji PKS sembari menyindir partai Islam yang, menurutnya, berkhianat.

Rombongan PKS dipimpin Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufri. Dalam keterangan dari elite PKS, Habib Rizieq menitipkan pesan kepada PKS untuk terus berpegang teguh pada janji-janjinya agar memperjuangkan serta menjadi corong umat Islam.

TERKAIT

    -