Standard Post

Menristekdikti Berharap PTN Jadi Leading Universtity


PKBNews - MENTERI Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengatakan, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus mampu menjadi leading university. Sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), riset dan inovasi.

“Harapan publik pada PTN BH yaitu menjadi ‘Leading University’ di Indonesia dan menjadi pemacu peningkatan daya saing dan kesejahteraan yaitu penguatan riset dan inovasi, pengembangan sumber daya, implementasi revolusi industri 4.0 dan penguatan excellent teaching dan learning,” kata Menristekdikti HM Nasir di Jakarta, Senin (1/4/2019)

Menteri Menteri Nasir yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengharapkan dengan menjalankan program strategis yang telah dicanangkan Kemenristekdikti, seluruh PTN BH dapat masuk ke peringkat 500 besar dunia.

“PTNBH kami anggap sudah memiliki visi dan sarana yang maju. Kami dorong terus agar bisa masuk 500 besar semua,” katanya.

Menurut Menteri Nasir, negara yang maju bukan karena jumlah penduduk yang besar, bukan luas negaranya yang besar, negara yang maju adalah negara yang berinovasi dalam teknologi, oleh karena itu negara yang tidak berinovasi akan tertinggal.

TERKAIT

    -