Standard Post

Menpora Berharap Korsel Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade


PKBNews – TERKAIT upaya Indonesia dalam proses bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) HM Imam Nahrawi mengharapkan negara ginseng Korea Selatan memberikan dukungannya.

Menpora HM Imam Nahrawi mengungkapkan hal itu saat menerima kunjungan Walikota Busan, Korsel, Oh Keo-don di Kantor Kemenpora di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa banyak manfaat yang bisa didapat Indonesia jika berhasil menjadi tuan rumah. Salah satunya dengan memperkenalkan olahraga beladiri asli Indonesia, pencak silat ke dunia internasional.

Menpora mengharapkan Busan bisa menggelar event yang mempertandingkan pencak silat. “Mohon dukungan karena pada tahun 2032 kami akan bidding olimpiade, sekaligus agar olahraga asli Indonesia Pencak Silat dipertandingkan di Busan,” ujar Menteri Imam.

Menurut Menteri Imam yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menegaskan bahwa kedatangan Oh Keo-don didampingi Ambassador for Int’l Relations, Woo Kyoung-ha dan Secretary General, Kim Soo-il ke kantornya adalah untuk menjalin kerjasama antar kedua negara.

“Hubungan Indonesia dan Korsel sudah mendarah daging kami terus melakukan kerjasama bilateral baik di bidang pemuda dan keolahragaan, terima kasih karena saat Asian Games 2018 lalu support dari Korea Selatan untuk kami luar biasa,” ujar Menteri Imam.

Dalam kesempatan itu pula, Menteri Imam mengucapkan terima kasih kepada Walikota Busan, Korsel.

“Terima kasih kami senang atas kerjasama Kota Korea khususnya Busan terlebih Busan sudah menyiapkan infrastruktur sedemikian rupa dan Busan juga sudah melakukan kerjasama dengan Surabaya sebagai sister city, potret pemuda kami juga fokuskan dan respon baik,” tandas Menteri Imam.

Selain menawarkan kerjasama di bidang olahraga, Walikota Busan juga menawarkan kerjasama terkait pertukaran pemuda antara Busan dengan Indonesia. Sebelum ini kerjasama Indonesia dengan Korsel di bidang kepemudaan sudah berjalan dengan baik. Kendati demikian, pertukaran pemuda yang sudah diselenggarakan hanya berfokus kepada kelompok pemuda yang berasal dari kota Seoul yang merupakan Ibukota Korsel.

 

TERKAIT

    -