Standard Post

Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional Perluas Kesempatan Kerja


PKBNews - TALENT Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 22-23 Maret 2019 dengan tema “Connect Your Potentials to The Future Possibilities”.

Menteri Ketenagakerjaan HM Hanif Dhakiri menghadiri acara itu mengatakan bahwa acara Talent Fest 2019 dan Bursa Kerja Nasional ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Acara Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat & mengurangi pengangguran," kata Menaker HM Hanif Dhakiri di JIEXpo, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Acara Talent Fest 2019 dan Bursa Kerja Nasional menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 18.148 lowongan kerja meliputi 1.242 jabatan dari 157 perusahaan di berbagai sektor.

Menurut Menteri Hanif, kegiatan ini juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk kalangan Difabel (Different Ability). Hal ini dalam rangka untuk memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia.

"Acara Talent Fest 2019 dan Bursa Kerja Nasional ini juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk kalangan Difabel (Different Ability) dalam rangka memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia," ujarnya.

Menteri Hanif Dhakiri yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ini mengharapkan kegiatan ini menjadi perwujudan komitmen nyata pemerintah dalam rangka memperluas kesempatan kerja dengan memberikan manfaat bagi masyarakat, pencari kerja, dan pengusaha.

Acara Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional ini dibuka Menaker Hanif Dhakiri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

TERKAIT

    -