Standard Post

Nusantara Bertauhid Dimulai dari Ponpes Yambuul Quran, Kudus


PKBNews - INISIATOR Nusantra Mengaji, HA Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak kepada seluruh masyarakat di berbagai daerah untuk turut serta bergabung dalam khataman dan sholawat serentak dalam rangkaian Nusantara Bertauhid yang akan digelar pada April 2019 mendatang.

“Nusantara Bertauhid meneguhkan ketauhidan kita supaya seluruh ancaman perpecahan segera teratasi dengan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniah, ukhuwah insaniyah dengan cara apa, yaitu dengan merekatkan kembali ketauhidan kita,” kata Cak Imin disela acara launching Nusantara Bertauhid di Ciganjur, Kamis (14/3/2019).

Cak Imin menyampaikan bahwa melalui Nusantara Bertauhid dengan dua kegiatan utamanya yaitu khotmil Quran serentak di penjuru nusantara dari Sabang sampai Merauke, sejak 14 Maret hingga 14 April 2019 kita laksanakan dengan berbagai jamaah dan kelompok masyarakat di masjid dan mushola kita laksanakan khotmil Quran dan sholawat.

“Pertama, Insya Allah dimulai tanggal 31 Maret di Pesantren Yambuul Quran Kudus, Jawa Tengah. Kemudian, khotmil quran serentak di seluruh Indonesia, insya Allah khataman Alquran 30 juta khataman dalam satu hari. Kedua, tanggal 3 April di Karawang di Syekh Quro bertepatan dengan Isra` Mi`raj," kata Cak Imin.

"Ketiga, 7 April di Masjid Agung Banten diikuti seluruh masjid-masjid diIndonesia. Terakhir, 14 April di Masjid Sunan Ampel Surabaya, tepatnya di makam Waliyullah Sunan Ampel, Surabaya dan diikuti seluruh Masjid-Masjid dan makam-makam di seluruh Indonesia,"

Untuk itu, Panglima Santri mengajak kepada seluruh masyarakat, kader dan warga Nahdliyin, kepada seluruh pimpinan jamaah-jamaah di tanggal-tanggal tersebut diserukan khotmil quran dan sholawatan.

"Kita mengajak takmir-takmir masjid di seluruh tanah air khususan di tanggal-tanggal itu diharapkan seluruh umat Islam bersatu padu menyatukan hati, keimanan dan ketauhidan kita untuk kemajuan Indonesia, kemajuan umat dan kebangkitan Islam di seluruh dunia,” tandas Cak Imin.

TERKAIT

    -