Standard Post

Cak Imin Ajak Masyarakat Semarakan Nusantara Bertauhid


PKBNews - INISIATOR Gerakan Nusantra Mengaji, HA Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak kepada seluruh masyarakat di berbagai daerah untuk turut serta bergabung dalam khataman dan sholawat serentak dalam rangkaian Nusantara Bertauhid yang akan digelar pada April 2019 mendatang.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk turut serta bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Alquran serta bersalawat secara serentak dalam acara bertajuk nusantara bertauhid yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret– 14 April 2019,” kata Cak Imin di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Cak Imin mengatakan bahwa Nusantara Bertauhid merupakan gerakan moral keagamaan yang dilandasi oleh keresahan dan kekhawatiran atas situasi dan kondisi mutakhir bangsa Indonesia menjelang digelarnya perhelatan pileg dan pilpres serentak 17 april 2019 mendatang.

“Dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadudomba oleh fitnah dan hoaxs media sosial yang tersetruktur massif. Sehingga kesantunan, persatuan dan kesatuan nasional terancam,” kata Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengatakan bahwa acara Nusantara Bertauhid yang akan digelar pada April 2019 mendatang bertujuan untuk bermunajat agar bangsa Indonesia menjadi negara yang aman damai “Baldatun Toyyibatun warobbun Ghofur”.

“Riyadhah agar bangsa Indonesia terhindar dari anasir-anasir jahat yang hendak mengoyak persatuandan kesatuan bangsa,” kata Cak Imin.

Selain itu, Nusantara Bertauhid juga, lanjut Panglima Santri itu untuk mendoakan bangsa agar elalu bersatu dalam kesatuan Ukhuwah Wathaniah, Islamiyah dan wathaniah.

“Upaya batin untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Pilpres dan pileg pada 17 April 2019 berjalan sukses, damai, jujur, adil serta menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Menurut Cak Imin, Nusantara Bertauhid merupakan gerakan moral keagamaan yg dilandasi oleh keresahan dan kekhawatiran atas situasi dan kondisi mutakhir bangsa Indonesia menjelang digelarnya perhelatan pileg dan pilpres serentak 17 april 2019 nanti.

Di akhir acara launching, Cak Imin memberi santunan kepada ratusan anak yatim yang turut hadir dalam acara tersebut. Anak yatim terlihat antusias bersalaman dengan Panglima Santri itu.

TERKAIT

    -