Standard Post

Indonesia Ingin Jadi Juara Dunia Jetski 2019


PKBNews - MENTERI Pemuda dan Olahraga HM Imam Nahrawi mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dengan rencana kejuaraan dunia jetski yang akan dilaksanakan di Pantai Ancol, Jakarta Utara, 27-31 Maret 2019.

Menpora Imam Nahrawi yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengapresiasi rencana kegiatan tersebut karena bisa memancing gairah atlet-atlet nasional lainnya.

"Ini bagus, semoga rencana kegiatan ini berlangsung sukses. Kita berharap aksi atlet jetski andalan Indonesia, kakak beradik, Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar mampu membuktikannya di Kejuaraan Dunia Jetski, Jakarta, 27-31 Maret 2019. Semoga berjalan sukses dan Indonesia berhasil jadi juara," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Indonesia mengincar juara pada kejuaraan jetski tingkat dunia yang nantinya akan berlangsung di Pantai Ancol Jakarta, 27-31 Maret mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia jetski 2019, tim Merah Putih mematok target tertinggi.

Menurut Syaiful Ihsan Sutan Aswar selaku Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Indonesia mempunyai dua pejetski handal yang kerap menorehkan tinta emas di kancah dunia. Diantaranya Sutan Aswar bersaudara, yakni Aero dan Aqsa. Terlebih kualitas telah dibuktikan saat mengarungi ajang Asian Games XVIII Agustus 2018.

"Persiapan terus kita lakukan. Kita ingin sukses. Target kita menjadi juara. Atletnya Aqsa dan Aero serta lainnya kita persiapkan. Kejuaraan ini menjadi agenda kami IJBA dan berharap semuanya berjalan lancar," kata Fully, sapaan karib Syaiful Ihsan usai diterima Menpora Imam Nahrawi.

Syaiful Ihsan mengatakan bahwa saat ini, sudah 14 negara yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan dunia tersebut. Kemungkinan akan bertambah hingga menjadi 20 negara. Ini menjadi agenda untuk acara kegiatan kejuaraan dunia di Ancol. Pada kejuaraan ini, Syaiful berharap Indonesia bisa mendapat hasil yang baik dan meraih juara.

"Atlet Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, Aero Sutan Aswar dan lainnya dipersiapkan untuk menjadi andalan tim Merah Putih. Persiapan terus kita lakukan. Kita ingin sukses. Target kita menjadi juara. Atletnya Aqsa dan Aero serta lainnya kita persiapkan," tandas Syaiful.

TERKAIT

    -