Standard Post

Menteri Hanif Dukung Pekerja Dirikan Koperasi


PKBNews - MENTERI Ketenagakerjaan HM Hanif Dhakiri mendorong dan mendukung para pekerja mendirikan koperasi pekerja. Dengan dibentuknya koperasi pekerja diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh Indonesia dan menjadi lembaga yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Hanif Dhakiri yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan bahwa melalui koperasi pekerja, pihaknya optimistis pekerja atau buruh semakin cepat memperoleh peningkatan kesejahteraan dan terorganisir ekonominya secara lebih baik.

"Kami yakin, koperasi bisa menjadi salah pilar terwujudnya kesejahteraan kaum pekerja di masa depan, " kata Menteri Ketenagakerjaan HM Hanif Dhakiri di Jakarta, belum lama ini.

Menteri Hanif mengatakan bahwa pekerja atau buruh memiliki kontribusi besar untuk menopang perekonomian negara. Selain sebagai penggerak ekonomi, tapi juga pelaku utama pembangunan. Jumlah buruh/pekerja yang sangat besar, menjadi salah satu kekuatan utama dalam menentukan arah perekonomian negara secara keseluruhan.

"Untuk membangun kemandirian ekonomi dan mensejahterakan pekerja/buruh, maka sangat positif dibentuknya koperasi pekerja," tandas Menteri Hanif.

TERKAIT

    -