Standard Post

Ma`ruf Amin Jadi Cawapres, Cak Imin: Bukti NU Jadi Pilar Penting Bangsa


PKBNews - KH Ma`ruf Amin yang terpilih menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Cawapres) Joko Widodo menjadi bukti bahwa Nahdlatul Ulama (NU) selalu menjadi pilar penting dalam perjalanan kebangsaan di Indonesia. Bangsa dan rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pada 17 April 2019.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), HA Muhaimin Iskandar saat menemani Ma`ruf menghadiri peringatan Harlah Ke-93 NU di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

“Pemilu 2014, wapres adalah Mustasyar PBNU, yaitu Pak JK. Hari ini Mustasyar PBNU yang hampir pasti jadi wapres adalah Kiai Ma`ruf. Ini bukti bahwa NU menjadi pilar penting bagi keberlangsungan, perekat persatuan bangsa, sekaligus menguatkan pemerintahan," kata pria yang akrab disapa Cak Imin.

Menurut Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR RI itu, saat ini semua kalangan, baik ahli, pengamat, maupun kalangan internasional, mengakui dan menyatakan NU adalah pilar pemersatu bangsa Indonesia.

Bahkan, kata Cak Imin, ada yang secara ekstrem menyebutkan bahwa kalau tidak ada NU barang kali Indonesia sudah pecah berantakan ke mana-mana.

“Inilah bukti bahwa NU telah memberikan pengabdian karya nyatanya bagi perekat pemersatu umat dengan berbagai idiom tema rencana yang diawali dengan girah keagamaan yang kuat dan kukuh," tukas Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin menambahkan bahwa NU memiliki senjata berupa tiga ukhuwah, yakni Islamiah, wataniah, dan insaniah, yang telah melekat dan menjadi bagian dari kekuatan bangsa.
Cak Imin bahkan sangat optimistis jika Ma`ruf menjadi wapres, NU akan semakin berjaya dan maju.

TERKAIT

    -