Standard Post

Cak Imin Dinilai Miliki Leadership Pimpin PSSI


PKBNEWS - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mendukung penuh bila Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Cucun bahwa sosok pria yang akrab disapa Cak Imin itu memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memegang komando PSSI demi membawa sepak bola Indonesia dapat lebih maju.

"Tentu, kita semua ingin persebak bolaan Indonesia dipimpin oleh orang yang mempunyai kemampuan leadership yang benar-benar bisa berkomunikasi dengan semua leading sektor," kata Cucun Ahmad Sjamsurijal di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Cucun mengatakan, bagi Cak Imin dan para kader PKB bukan hal baru dalam urusan dunia sepak bola. Bahkan kini sebagian kader PKB ada yang menjadi pengurus Askot dan Askab struktural PSSI.

"Apalagi berbicara sepak bola, jangan ditanya. Kader PKB sudah sangat akrab dengan sepak bola. Sejak zamanya Gus Dur (Abdurahman Wahid) sampai Cak Imin, kami begitu akrab dengan sepak bola," tukasnya.

Pembina Viking Solokanjeruk ini menyebut Cak Imin merupakan inisiator Liga Santri Nusantara yang kini sudah berjalan empat tahun. Cak Imin pun menelurkan buku filsafat tentang sepak bola dari cara pandangnya.

"Nah, saya melihat sosok Cak Imin ini sangat pantas (menjadi Ketum PSSI baru), Cak Imin ini ketua umum partai yang mempunyai komunikasi yang baik dengan penguasa, kebetulan koalisinya pun kuat," ujarnya.

Cucun menyampaikan dari pengalaman segi pengalaman Cak Imin memimpin tentu tak perlu diragukan. Apalagi sempat menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Cak Imin punya tujuan memperbaiki dunia sepak bola agar bisa seperti negara lain, menjadikan sepak bola sebagai industri yang menguntungkan," tandas Cucun.

TERKAIT

    -