Standard Post

Cak Imin Dinilai Tepat Jadi Ketua Umum PSSI


PKBNEWS - Pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan dukungan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Kami mendukung Cak Imin untuk maju (sebagai Ketua PSSI)," kata anggota Fraksi PKB DPR, Mafirion di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Mafirion mengatakan bahwa Cak Imin adalah pecinta sepak bola, dan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi.

"Inisiasi beliaulah adanya Liga Santri Nusantara (LSN), dan terakhir Cak Imin menjadi inisiator digelarnya digelarnya Liga Pekerja 2018, dan merupakan wujud cinta Cak Imin kepada sepak bola," kata Mafirion.

Selama ini santri tidak pernah disentuh dengan ajang sepak bola tingkat nasional dan sekarang banyak jebolan Liga Santri yang hebat-hebat.

Artinya ajang ini sudah membuktikan bahwa pemain hebat bisa didapatkan dari manapun, meski dari pesantren sekalipun.

"Itulah Cak Imin, selalu ada inisitif-inisiatif baru sehingga jika Cak Imin memimpin PSSI akan selalu ada hal baru dan tidak monoton," tukas Legislator asal Riau ini.

Untuk mensukseskan langkah Cak Imin, Mafirion mengaku akan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti, pelatih, pemain hingga, 85 pemilik suara.

"Kami ingin mendengarkan suara mereka untuk membangun sepak bola lebih baik kedepanya," ucap mantan exco PSSI ini.

Sementara itu, Mantan Aktifis 98 Faishol Reza menambahkan, pemimpin dari kaumsantri dan dekat dengan kultural menjadi sangat diperlukan untuk membenahi PSSI sekarang.

"Cak Imin Seorang santri. Secara kultural santri ini sangat dekat dengan sepak bola. Disela-sela kesibukannya mengaji, santri mengisi waktu luangnya dengan sepak bola,” katanya.

Di tengah dilematik PSSI yang dikelilingi oleh mafia, organisasi induk olah raha sepak bola itu membutuhkan pemimpin yang tidak hanya dapat mengorganisir, tetapi juga dapat membangun spiritualitas didalamnya.

Sehingga kalau semua orang ngomong soal sepak bola, tidak hanya melulu soal management, skill, tapi juga spiritualitasnya harus dibangun.

"Diam-diam cak imin juga seorang pengamat sepak bola, pada 2006, Cak Imin pernah menulis buku "Spiritualitas sepak bola" saat menanggapi Piala Dunia 2006 di Jerman," ucap anggota Komisi XI DPR.

Tak hanya itu, kata Faisol, Cak Imin juga pernah menulis buku ‘Spiritualitas Sepak Bola, Perspektif Sosio-Politik Piala Dunia 2006.

Dari sisi Jaringan, lanjut dia Cak Imin mempunyai Jaringan yang luas, Hal ini bisa membawa Indonesia masuk dalam persepakbolaan kancah dunia.

"Dengan jaringan yang luas yang cak imin punya, kami yakin Cak Imin bisa membawa Sepakbola Indonesia bisa mendunia," tandas Faishol.

TERKAIT

    -