Standard Post

Cak Imin Cocok Gantikan Edy Rahmayadi


PKBNews - KEINGINAN Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memperbaiki PSSI didukung penuh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Marwan Jafar. Ia bahkan siap membantu total.

"Cak Imin cocok menggantikan Edy Rahmayadi yang mundur dari Ketum PSSI dalam kongres di Bali pekan lalu. Saya mendukung penuh langkah Cak Imin dapat berkuasa di lembaga tertinggi sepakbola Indonesia itu," katanya, Rabu (23/1/2019).

Menurut Mantan Mendes PDTT itu memiliki wawasan yang baik tentang sepakbola. Oleh sebab itu, dia yakin dapat membantu pencalonan Cak Imin.

"Kebetulan saya hobi bola dan paham bola, Cak Imin Cocok Jadi Ketum PSSI," katanya lagi.

Namun, ungkap Marwan, ada sejumlah aturan apabila seseorang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. Komite pemilihan PSSI akan dibentuk dalam kongres. Sesuai Pasal 34 ayat (2) Statuta PSSI edisi tahun 2014, yakni paling sedikit satu anggota Exco PSSI adalah wanita.

Syarat lain, anggota Exco PSSI harus berusia lebih dari 30 tahun, harus aktif di sepak bola sekurang-kurangnya lima tahun dan harus tidak pernah dinyatakan bersalah atas suatu tindak pindana serta berdomisili di wilayah Indonesia.

Namun syarat tersebut masih bisa diubah dalam kongres sesuai kesepakatan bersama anggota PSSI yang memegang hak suara.

TERKAIT

    -