Standard Post

PKB Dukung KPU Laporkan Penyebar Isu Hoaks


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaporkan isu hoaks tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos ke pihak Kepolisian.

"Isu hoaks itu harus diusut karena ini menimbulkan keresahan di masyarakat. PKB mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah melaporkan isu hoaks tujuh kontainer surat suara kepada pihak kepolisian dalam hal ini Bareskrim Polri," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Dita Indah Sari, Jumat (4/1/2019).


Menurut Dita, isu tersebut dapat menganggu proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang. Ia berharap polisi dapat mengusut tuntas kasus hoaks tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos itu.

"Kemarin KPU sudah lapor ke Bareskrim, kita dukung langkah itu. Sekarang `bola` ada di tangan polisi," katanya.

Calon Anggota (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara (Sumut) 1 itu berkata, isu hoaks saat ini sudah sangat meresahkan. Ia mengingatkan bahwa jangan karena Pilpres membuat orang kehilangan akal sehat.

Dikatakannya, pihak yang membuat hoaks adalah orang jahat, sedangkan yang membagikan merupakan orang bodoh.

"Dan orang yang percaya adalah lebih bodoh lagi," tegasnya.

Dita pun mengajak para politikus untuk bersaing secara sehat dalam kontestasi demokrasi. Karena menurutnya, para politikus merupakan pemain utama dalam kontestasi demokrasi.

"Kita harus biasakan tahan jempol, tahan kata-kata dan mulut. Kalau memang informasi belum tentu benar jangan dikomen atau dishare," tandasnya.