Standard Post

Fokus Dana Desa Tidak Hanya Infrastruktur


PKBNEWS - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Eko Sandjojo meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memanfaatkan Dana Desa tak terfokus hanya pada pembangunan infrastruktur. Tapi juga digunakan untuk pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat dan ekonomi.

"Terutama untuk di Kabupaten Lebong dengan cuaca yang masih dingin dan sejuk saya rasa cocok untuk wisata, cocok untuk tanaman holtikultura. Itu akan bisa meningkatkan pendapatan," kata Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kamis (20/12/2018).

Menteri Eko mengatakan bahwa pada 2019 mendatang Kemendes PDTT siap untuk mengirimkan 10 Kepala Desa di Kabupaten Lebong untuk belajar ke Desa Kutuh, Badung, Bali yang sudah berhasil mengambangkan desa wisata dalam pemanfatan dana desa.

"Bagi Kepala Desa yang berangkat wajib menerapkan dan selanjutnya berbagi ilmu kepada Kepala Desa lainnya," tandas Menteri Eko yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

TERKAIT

    -