Standard Post

Mendes : Kepala Desa yang Selewengkan Dana Desa Pasti Ditangkap

PKBNEWS - MENTERI Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan bahwa kepala desa untuk tidak main-main dengan dana desa. Hal ini diingatkannya agar para kepala desa tidak menyelewengkan dana desa.

Menurut Menteri Eko, jika ada oknum kepala desa atau aparat desa yang menyelewengkan Dana Desa sudah pasti akan ketahuan dan akan langsung ditangkap dan ditindak secara tegas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan, Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar bersama-sama mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga sangat kecil sekali bisa diselewengkan," kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo di Sukabumi, Rabu (5/12) malam.

Menteri Eko mengatakan, saat ini banyak oknum kepala desa yang tertangkap akibat menyelewengkan bantuan tersebut karena pihaknya tegas dan tidak akan memberi ampun kepada siapapun oknumnya.

"Dana Desa ini sudah jelas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sehingga jangan memainkan bantuan itu apalagi tergiur untuk menyelewengkannya karena dipastikan akan ditangkap jika terbukti bersalah," tandas Menteri Eko yang juga politii Partai Kebangkitan Bangsa.