Standard Post

Pemerintah Mendukung Kompetisi Olahraga Elektronik


PKBNEWS - PEMERINTAH melalui Menteri Pemuda dan Olahraga HM Imam Nahrawi kembali menyatakan dukungannya atas kompetisi olahraga elektronik (eSports) di Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa pemerintah mendorong pertumbuhan eSports di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Imam Nahrawi saat menerima perwakilan Asosiasi E-Sports Indonesia (IeSPA) di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

"Atlet eSports adalah atlet yang membela Merah-Putih sehingga perlu dibina dan diperhatikan fisik, mental, dan hal-hal lainnya. Pemerintah sangat mendukung penuh adanya kejuaraan eSport tingkat nasional bahkan internasional," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Menteri Imam Nahrawi juga memberikan saran dan nasihat kepada para atlet eSports Indonesia supaya memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Atlet eSports bisa saja bermain gim selama lebih dari delapan jam perhari dan hal itu membuat para atletnya disarankan mengonsumsi makanan bergizi cukup.

"Pola makan dan kandungan gizi juga harus dijaga. Atlet-atlet eSports tidak boleh makan dan minum sembarangan," ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

Karena, kata Menpora melanjutkan, mereka harus melakukan tes doping juga sebagaimana atlet-atlet lain.

eSports sempat dipertandingkan di Asian Games 2018 lalu dimana Indonesia sukses meraih medali emas melalui Ridel Yesaya Sumarandak yang bertanding pada gim Clash Royale.

TERKAIT

    -