Standard Post

Cak Imin Ingin Perbaiki Infrastruktur Seluruh Pesantren


PKBNews - DIHADAPAN ratusan santri yang mengikuti Festival Hari Santri Nasional, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tegaskan ingin memperbaiki infrastruktur di pondok pesantren. Salah infrastruktur yang dinilai sangat penting tapi kurang memadai adalah jaringan internet atau WiFi.

"Semua itu bisa direalisasikan jika PKB bisa mendapat jatah Menteri Komunikasi dan Informatika jika pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Joko Widodo-Ma`ruf Amin memenangi Pilpres 2019," katanya saat menutup Festival Hari Santri 2018 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu menyambut baik program PKB Jabar yang akan menyebar 6000 spot WiFi.

"Kalau bicara lemot, jangankan pesantren, DPP PKB Wifi-nya lemot itu terjadi. Makanya saya apresiasi PKB Jabar menyebar 6000 spot WiFi gratis. Nanti kita juga akan sebar di pesantren," tutur Cak Imin.

Panglima Santri Nusantara itu menambahkan, "Apalagi kalau tahun depan Pak Jokowi menang, PKB bisa dapat Menkominfo, nah tambah gratis tis tis tis."

Kata Cak Imin, pemerintahan Presiden Jokowi saat ini sangat menaruh perhatian kepada santri dan pesantren. Bentuk perhatian ini diwujudkan lewat ditetapkannya hari santri tiap tanggal 20 Oktober melalui keputusan presiden.

Selain itu, pemerintahan Jokowi juga akan membangun balai latihan kerja di 1000 pesantren untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para santri.

"Setiap pesantren yang didirikan balai latihan kerja akan mendapat Rp 1 miliar. Berarti total Rp 1 triliun. Kalau Pak Kiai Ma`ruf menang bisa jadi wapres Pak Jokowi, moga-moga bukan hanya Rp 1 triliun," katanya.

Adapun dalam festival hari santri 2018 ini, PKB menggelar berbagai lomba, mulai dari musabaqoh kitab kuning hingga stand up comedy Ala santri. Hadiahnya mulai dari umroh hingga jutaan rupiah.

 

TERKAIT

    -