Standard Post

PKB Yakin Bisa Menjadi Parpol Papan Atas


PKBNews - SOLIDNYA kader dalam memanfaatkan mesin partai dalam menguatkan basis mass, yakni santri dan nahdliyin, membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa menerobos lingkaran partai politik (parpol) papan atas.

Demikian ditegaskan anggota Litbang Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Witjaksono Abadiman, kemarin.

"Kelebihan PKB memiliki basis massa tradisional yaitu kaum santri dan kalangan Nahdliyin. Tentunya harapan kita sama seperti harapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yaitu masuk tiga besar dalam Pemilu 2019. Kalangan santri dan Nahdliyin harus kami rawat untuk menguatkan basis suara," tegasnya, kemarin.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (dapil) Banten III itu menuturkan, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imim sangat solid, terkonsolidasi dan seluruh kader kompak untuk memenangkan PKB di pemilu 2019.

“PKB adalah salah satu partai yanng mampu menjawab tantangan bangsa Indonesia saat ini," tuturnya.

Witjaksono menuturkan, tantangan yang kita hadapi sebagai bangsa Indonesia belum pernah terjadi sebelumnya yaitu menonjolkan isu kebangsaan, persatuan dan ketidakpastian ekonomi global.

"PKB sanggup menjawab tantangan tersebut karena membawa aspirasi puluhan juta warga Nahdliyin untuk kebangkitan ekonomi umat dan Islam yang Rahmatan Lil Alamin bagi Pancasila dan UUD 45 sebagai ideologi dan dasar negara dalam kerangka NKRI wajib diperjuangkan dan dibela sampai titik darah terakhir," ucapnya.

Dengan semangat tersebut, Witjaksono bertekad merebut dan meningkatkan suara PKB di Dapil Banten III dengan cara menyentuh hati rakyat, melalui berbagai kegiatan demi kesejahteraan eknomi ummat di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Kami kerahkan relawan terlatih untuk pendekatan door to door campaign diseluruh basis suara PKB, NU dan komunitas di Tangerang Raya. Tidak lupa, kami juga menjaring suara kaum milenial yang ingin maju dan berperan dalam kebangkitan ekonomi ummat," tandasnya.