Standard Post

Menpora Kampanyekan Cawapres Ma`ruf Amin Melalui Olahraga


PKBNEWS - MENTERI Pemuda dan Olahraga HM Imam Nahrawi sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma`ruf Amin, mengatakan mendukung langkah politik Ma`ruf Amin. Apalagi, sebagai Menpora, Imam akan memperkenalkan dan mengkampanyekan Ma`ruf Amin melalui olahraga.

Imam Nahrawi yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan bahwa sudah pasti dirinya akan mulai memperkenalkan Ma`ruf Amin sebagai cawapres. Karena berada di bidang olahraga, Imam akan mencoba mengenalkan Ma`ruf melalui olahraga, salah satunya sepak bola.

Caranya? Imam mengatakan, memperkenalkan Ma`ruf melalui olahraga tidak akan sulit, karena pendamping Jokowi tersebut sudah mencintai olahraga sejak lama. Khususnya sepak bola.

"Kita akui Kiai Ma`ruf ini bukan cuma sekarang cinta olahraganya, beliau sudah sangat dalam perkenalannya, pemahamannya sekaligus analisnya terkait olahraga terutama sepak bola," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Menteri Imam menambahkan bahwa Ma`ruf Amin memiliki pengetahuan olahraga yang baik. "Saya tadi banyak cerita dengan beliau, `Kiai klub mana yang terus di hati dan diikuti perkembangannya?` `Ya MU, AC Milan, Inter Milan`, begitu fasih sekali menjelaskannya," kata Menteri Imam.

Karena itu, menurut Menteri Imam, pemahaman Ma`ruf tentang isu olahraga sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, apabila tiba-tiba melihat Ma`ruf di lapangan olahraga, masyarakat diharapkan tidak kaget. Karena memang Ma`ruf salah satu pemerhati olahraga.

"Kalau nanti Kiai Ma`ruf datang ke lapangan bola, ke tempat olahraga, karena beliau memang pemerhati dan hobi banget," tandasnya.

TERKAIT

    -