Standard Post

Menpora Gelorakan Masyarakat untuk Berolahraga Sepeda


PKBNEWS - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) HM Imam Nahrawi mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga sepeda. Tidak hanya bersepeda, Menpora Imam nahrawi berpesan kepada masyarakat agar mengajak anak-anak dan siapa saja untu berolahraga, seperti berlari, senam, jalan kaki dan bersepeda.

Hal itu dikatakan Menpora Imam Nahrawi disela melepas ribuan peserta Sepeda Nusantara di Alun-alun Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (11/11).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menyatakan dirinya bersyukur dapat hadir langsung bertemu masyarakat Kebumen, untuk menggerakkan masyarakat agar sehat lewat Sepeda Nusantara.

"Dan yang penting kita sehat dan berkeringat dengan demikian maka kita bergembira dan menemukan suasana masyarakat yang lebih baik. Paling tidak setelah Subuh bersepedaan, jalan atau lari bisa bertemu sanak famili. Disitulah akan menguatkan rasa persaudaraan kita," ujar Menteri Imam.

Even Sepeda Nusantara, kata Menteri Imam, merupakan kelanjutan dari kebiasaan Presiden Jokowi yang selalu memberikan sepeda kepada siapa pun. Sehingga Menpora mendapat pesan dari Presiden Jokowi untuk mengajak masyarakat bersepeda.

"Siapa tahu masing-masing kabupaten punya kebijakan hari bersepeda. Misalkan, Senin bersepeda di Kebumen. Jadi ke kantor atau keluar rumah bersepeda. Kalau ada anak-anak kita yang mau jadi atlet kita harus mendukungnya. Pemerintah terus memberikan penghargaan dan kehormatan pada seluruh pahlawan-pahlawan olahraga," tandas Menteri Imam.

TERKAIT

    -