Standard Post

Cak Imin Berduka, TKI Tuti Dieksekusi Mati

PKBNEWS - PEMERINTAH melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia telah memprotes keras kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Hal ini dilakukan terkait dengan eksekusi mati terhadap Tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Tuti Tursilawati. Bahkan, Pemerintah Republik Indonesia tidak mendapatkan notifikasi eksekusi mati Tuti dari Saudi.

Wakil Ketua MPR RI, HA Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya TKI asal Majalengka itu yang dieksekusi di Kota Thaif pada Minggu 28 Oktober 2018 waktu setempat.

“Ikut berduka dan berdoa atas meninggalnya Tuti yang dihukum mati di Saudi,” tulis Cak Imin di akun twitter pribadinya @cakimiNOW, Rabu 31 Oktober 2018.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu juga menyertakan sebuah foto bersama Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel serta sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain itu, Cak Imin pun mendiskusikan solusi perlindungan seluruh pahlawan devisa Indonesia di Arab Saudi, khususnya perempuan.

“Kedatangan Pak Dubes RI untuk Saudi Arabia, berdiskusi solusi perlindungan WNI, terutama yang perempuan,” tandas Cak Imin.