Standard Post

Daniel: Jokowi Hanya Bicara Fakta Soal Tempe, Jangan Baper

PKBNews - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) tak pernah berniat menyindir pihak mana pun saat melakukan aktivitas kunjungan kerja. Ia hanya ingin memperkuat fakta di lapangan.

"Pak Jokowi hanya memperkuat fakta. Misalnya bicara tempe yang harganya tidak naik dan ukurannya masih tebal," uangkap Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, Rabu (31/10/2018).

Menurut Daniel yang dilakukan Jokowi hanya guyonan ala Solo. Tujuannya, agar kedepannya tidak ada lagi yang menyebarkan berita bukan fakta.

Daniel enggan mengomentari adanya pihak-pihak yang tersindir dengan guyonan ala Solo tersebut. Namun, saat mengecek harga di pasar semalam, Jokowi memastikan harga bahan pokok masih standar dan tidak ada perubahan.

"Saya kira wajar kalau Pak Jokowi menyentil pihak-pihak yang menyebut harga bahan pokok mahal," ucapnya.

Presiden Jokowi blusukan ke sebuah pasar yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Jokowi memborong sejumlah kebutuhan dapur, salah satunya adalah tempe. Di momen itu, Jokowi menyinggung mengenai tempe yang tebal dan menyentil orang yang bilang harga di pasar mahal.

"Ini sambil ngecek tempe naik atau tidak naik. Harganya tetap. Tadi lihat sendiri," tandasnya.