Standard Post

PKB: Program Pencegahan Stunting Jokowi untuk Generasi Emas

PKBNEWS - TIM Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Wi Widodo-Ma`ruf Amin memiliki program untuk kemaslahatan `Generasi Emas` Indonesia yakni program pencegahan stunting.

"Kalau kami (Tim Jokowi-Ma`ruf Amin) program yang memang baik kita apresiasi. Pak Jokowi pun memiliki program yang lebih utuh terkait generasi emas ini yang tidak hanya selesai dengan gerakan minum susu, tapi ada banyak faktor yang mempengaruhinya sehingga bisa mencegah stunting growth," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Menurut Daniel, Jokowi-Ma`ruf Amin sangat fokus pada program pencegahan stunting. "Pak Jokowi sangat fokus hal ini melalui gerakan nasional pencegahan stunting," tukas Daniel.

Daniel menambahkan bahwa gerakan pencegahan stunting ini sudah masif berjalan. Bahkan, Daniel memiliki data-datanya.

"Bahkan tahun 2018 ini sudah jalan di 1.000 desa, di 100 kabupaten/kota dan pada 2019 di 600 desa di 60 kabupaten/kota," ujar Daniel.

Presiden Jokowi, kata Daniel, tidak hanya fokus pada susu sebagai program mencegah stunting. Dia mengatakan Jokowi juga memikirkan bagaimana masyarakat medapat gizi seimbang.

"Jadi selain susu, pola makan juga diperhatikan program Jokowi. Isi piring yang seimbang menjadi penting, termasuk sanitasi sehingga upaya bebas dari cacing juga diperhatikan," tandas Daniel.