Standard Post

Cak Imin: Emang Lo Malaikat


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempertanyakan posisi Novel Bamukmin jika memang bisa menentukan seseorang masuk surga atau tidak.

"Kalau masuk surga, memang lo malaikat?," ujar Cak Imin, kemarin.

Namun begitu, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menilai klaim Novel bukan sebuah penistaan agama. Menurutnya hal itu seperti sebuah doa saja.

Pria bergelar Panglima Santri Nuasantara itu pun dengan tegas berkata, akan mendoakan orang yang mencoblos PKB di Pileg 2019 agar masuk surga dan khusnul khotimah. Sebab para kiai di Jawa Timur akan melakukan hal serupa dengan dirinya.

"Kalau nyoblos PKB didoakan masuk surga. Didoakan oleh kiai-kiai Jatim. Siapa yang nyoblos PKB saya doakan masuk surga. Saya doakan khusnul khotimah," katanya.

Sebelumnya, Jubir PA 212 Novel Bamukmin mengaitkan soal kecintaan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan masuk surga kala berinteraksi dengan warga.

"Bu, mau masuk surga? Cinta sama Allah? Cinta sama Rasulullah? Cinta sama Prabowo? Cinta sama Sandiaga Uno? Betul? Takbir!" kata Novel, dari atas panggung Kantor Sekretariat Nasional Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

TERKAIT

    -