Standard Post

AKK Acungkan Jempol Keberhasilan Polri Ungkap Rencana Teror

PKBNews - KEBERHASILAN Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkap rencana teror di beberapa tempat, yakni Tanggerang Selatan (Tangsel), Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) mendapat acungan jempol dari banyak pihak di Indonesia. Tidak terkecuali Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) H Abdul Kadir Karding (AKK), Kamis (22/12/2016).

Menurut AKK, Densus 88 Anti Teror milik Polri telah bekerja keras melindungi negara dan masyarakatnya dari serangan teroris. Sudah selayaknyalah, sambung dia, Polri memperoleh apresiasi atas keberhasilannya mengungkap rencana teror di beberapa tempat tersebut.

"Penghargaan yang tinggi pada Densus 88 Polri dalam mengungkap rencana teror dibeberapa tempat, yakni Tangsel Sumbar dan Sumut," ucapnya.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu berkata, banyaknya jaringan teroris yang terungkap meyakinkan semua elemen masyarakat bahwa teroris memang ada, dan masyaratak diminta untuk meningkatkan kewaspadaanya.

"Terungkapnya banyak jaringan teroris meyakinkan kita bahwa mereka sagat nyata, masyarakat supaya waspada, pemerintah pun harus lebih canggih mengontrol media sosial," ujar AKK.

AKK menegaskan, kerja cepat dan profesional pihak Kepolisian telah menyelamatkan ribuan nyawa masyarakat tak berdosa dari serangan teroris.

"Kerja cepat, profesinal Polri telah menyelamatkan nyawa masyarakat kita dari serangan teroris," tandasnya.