Standard Post

Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin: PKB Tetap Kuat karena Konsistensi


PKBNEWS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar membuka Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) Wilayah 1 Jawa Timur bagi seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari PKB yang terpilih pada Pileg 2024.

Menurut Gus Imin, Sekolah Pemimpin Perubahan adalah langkah strategis dalam rekrutmen pemimpin bangsa sekaligus upaya memperkuat partai politik dengan seluruh dinamikanya menuju parpol yang mandiri, kuat serta matang secara kelembagaan.

"Sekolah Pemimpin Perubahan menemukan urgensitas dan relevansinya terutama dalam aspek rekruitmen kepemimpinan. Para anggota dewan yang baru diharapkan memiliki perspektif dan cara pandang yang utuh serta matang dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat," kata Gus Imin di Coban Rondo, Malang, Rabu (10/7/2024).

Gus Imin mengapresiasi kinerja seluruh stakholder PKB yang mampu memenangkan kontestasi Pileg 2024 di Jawa Timur. Ia berujar kemenangan itu diraih berkat konsistensi yang tertanam kuat di setiap kader, pengurus dan simpatisan PKB.

"PKB bertahan dan tetap kuat karena konsisten menjalankan politik rahmatan lil `alamin. Nah konsistensi, keistiqomahan ini wajib kita pertahankan," ungkapnya.

Ia menambahkan, konsistensi adalah warisan luhur para pendiri PKB, para kiai, dan para pejuang PKB yang berjuang tanpa pamrih, "Para pendiri PKB tidak pernah mementingkan pribadinya, tetapi hanya untuk kebesaran partai ini," ujarnya.

Gus Imin pun berterimakasih atas seluruh kerja keras kader, pengurus dan simpatisan PKB, terutama di Jawa Timur pada Pileg 2024 yang lalu. Ia mendorong mereka untuk terus membangun jaringan, komunikasi, dan juga advokasi atas setiap aspirasi rakyat.

"Terima kasih atas kerja keras anda semua di semua level, baik struktur, caleg dan semua. Berkat kerja keras anda kita semua sampai pada level saat ini. Mari kita jalan terus, berjuang agar kekuatan politik kita tetap terjaga. Karena itu, mau tidak mau para pemimpin PKB ini harus mampu menjaga konsistensi, keistiqomahan itu dengan baik," tuturnya.

"Tantangan politik kita semakin berat, tidak ada waktu lagi bagi kita untuk leyeh-leyeh. Sebaliknya kita harus terus berjuang mewujudkan cita-cita bangsa yang luhur," sambung Gus Imin.

Diketahui Sekolah Pemimpin Perubahan ini diikuti oleh 386 peserta yang terdiri dari Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, dan juga Anggota DPRD Kabupaten/Kota dari PKB se Jawa Timur yang terpilih pada Pileg 2024, serta Ketua DPW PKB se-Indonesia.

Jawa Timur merupakan wilayah 1 dari kegiatan Sekolah Pemimpin Perubahan yang digelar mulai 9-11 Juli 2024. Setelah Jawa Timur, kegiatan serupa juga akan digelar di Wilayah lain dengan peserta seluruh Wakil Rakyat dari PKB yang terpilih pada Pileg 2024.