Standard Post

Disorot Dunia, Gus Muhaimin Harap G20 Sukses dan Hasilkan Hal Konkret


PKBNEWS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin mendukung komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Sebab, kata Gus Muhaimin, mata dunia saat ini tertuju pada pertemuan tersebut dan diharapkan dapat menghasilkan sebuah keputusan yang konkret.

"KTT G20 di Bali tentu jadi ajang bagi Indonesia untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa kita bisa, kita siap untuk dunia. Maka, saya tentu saja mendukung pak Jokowi dan semua yang terlibat menyukseskan KTT G20," kata Gus Muhaimin, Selasa (15/11/2022).

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini mengatakan, dunia kini sedang mengalami berbagai tantangan. Mulai dari pandemi Covid-19, rivalitas yang terus menajam, hingga perang yang tak kunjung usai.

Akibatnya, terjadi krisis di berbagai lini kehidupan. Seperti pangan, politik, ekonomi, hingga energi, "Karena itu saya berharap betul KTT G20 menghasilkan hal-hal konkret untuk perdamaian dunia, soal penanganan krisis pangan dan ekonomi, penanganan krisis energi, termasuk juga penanganan krisis politik," tegas Gus Muhaimin.

Selain itu, Gus Muhaimin mengajak semua elemen bangsa untuk menyatukan persepsi dan mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam menyukseskan KTT G20.

Karena suksesi KTT tersebut dapat terwujud jika semua elemen bangsa mendukung, dengan begitu Indonesia bisa memberi sumbangsih konkret bagi dunia.

"Kita harus satu suara, satu komitmen sebagai anak bangsa bahwa KTT G20 ini adalah ajang pembuktian untuk kita di mata dunia. Kalau kita semua dalam satu komitmen, saya yakin Indonesia bisa menyelamatkan dunia," tukasnya.

TERKAIT

    -