Standard Post

Lily Wahid Wafat, Gus Muhaimin Instruksikan Kader PKB Salat Gaib dan Tahlil


PKBnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim pada Senin, 9 Mei 2022 sore.

Menurut Gus Muhaimin, Lily Wahid adalah tokoh bangsa yang kepergiannya bukan saja menjadi duka bagi dirinya, tapi juga Indonesia.

"Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Saya dan keluarga besar PKB menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini. Ini bukan saja duka saya, tapi duka Indonesia," kata Gus Muhaimin di Jakarta, Senin 9 Mei 2022.

Gus Muhaimin yang juga keponakan Lily Wahid ini pun mengajak seluruh pengurus dan kader PKB untuk menggelar salat gaib dan melantunkan tahlil dan doa untuk almarhumah.

"Saya instruksikan seluruh pengurus dan kader PKB untuk salat gaib dan tahlilan dari rumah dan kantor masing-masing," tutur Gus Muhaimin.

Sebelumnya kabar duka meninggalnya Lily Wahid yang juga adik dari KH. Abdurrahmah Wahid atau Gus Dur ini beredar luas di media sosial.

Mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB ini meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta setelah sebelumnya dirawat.

TERKAIT

    -