Standard Post

Kader PKB Diminta Dukung Program Pemerintah Pusat Maupun Daerah


PKBNews - KADER Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta mendukung seluruh program pemerintah, baik program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Kader PKB wajib mendukung program nasional maupun daerah, presiden, gubernur, maupun bupati atau wali kota di masing-masing daerah," ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Bidang Penguatan Eksekutif, Legislatif dan Struktur Partai, Abdul Halim Iskandar saat menghadiri silaturahmi bersama kader-kader dan pengurus DPW PKB Kalimantan Barat (Kalbar), kemarin.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) itu menuturkan bahwa PKB merupakan bagian dari kesuksesan pembangunan yang tidak terpisahkan di Indonesia.

"Karena PKB harus menjadi bagian tidak terpisahkan dari kesukseskan pembangunan di Indonesia," tutur pria yang biasa disapa Gus Halim itu.

Kehadiran Mendes PDTT di Kalbar juga dalam rangka menghadiri Rapat kordinasi Program Inovasi Desa (PID) ke-II Provinsi Kalbar Ta 2019.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Kalbar, Mulyadi Tawik menegaskan, kehadiran Gus Halim di Kalbar guna memberikan semangat kader PKB untuk menghadapi Pemilu lima tahun kedepan.

"Beliau hadir disini dalam rangka tugas kenegaraan, kementerian, selain itu untuk meluangkan waktu beliau hadir dalam undangan DPW PKB Kalbar," katanya.

Mulyadi menerangkan, Gus Halim juga membicarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan penguatan fraksi di semua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Persiapan Pemilu 2024 yang akan datang, persiapan Pilkada dan fraksi disemua DPRD di Kalbar," tandasnya.

TERKAIT

    -