Standard Post

Tiga Program Prioritas Menjadi Arah Perjuangan PKB


PKBNews - TIGA program prioritas hasil Muktamar Bali menjadi arah perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di parlemen dan di pemerintahan. Tiga program tersebut yakni ekonomi kerakyatan, dakwah sosial dan peningkatan pendidikan demi tercapainya SDM yang unggul.

"Ketiga program prioritas itu menjadi arah perjuangan PKB baik di parlemen maupun pemerintah dalam lima tahun ke depan," tutur Anggota Tim Bidang Sumber Daya Alam dan Energi Dewann Pengurus Pusat (DPP) PKB, Emanuel Bria, kemarin.

Emanuel memastikan PKB akan mengawal pelaksanaan program-program prioritas tersebut. Putra asli Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengaku keberadaan dirinya dalam jajaran pengurus PKB adalah sebuah kesempatan untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara sesuai bidang keahliannya yaitu tata kelola sumber daya alam dan energi.

Pria yang kini tengah mengikuti proses pencalonan sebagai Bupati Malaka 2020-2025 itu mengatakan, arah perjuangan PKB sangat sejalan dengan visi misi dan program prioritas yang sudah disiapkan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malaka 2020 mendatang.

"Visi saya untuk Malaka lima tahun ke depan, jika terpilih sebagai bupati adalah Malaka bangkit, bermartabat dan sejahtera," ucap Emanuel.

Emanuel berkata, visinya itu dijabarkan dalam tiga misi yakni Malaka bangkit dengan sumber daya manusia yang unggul, Malaka bermartabat dengan menjadikan adat budaya Wesei Wehali di Kabupaten Malaka sebagai fondasi untuk membangun kehidupan politik dan birokrasi yang bersih dan profesional melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja jujur.

Selain itu, lanjutnya, Malaka Sejahtera melalui pengembangan ekonomi kerakyatan agar keluar dari statusnya sebagai daerah tertinggal.

"Ketiga misi tersebut kemudian dijabarkan ke dalam program-program yang lebih konkret," katanya.

Emanuel Bria akan maju bersama dengan Petrus Bere. Saat ini Petrus Bere adalah Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu dan akan pensiun pada bulan Desember 2019 mendatang.

Pasangan Emanuel Bria (EB) dan Petrus Bere (PB) dinilai sebagai paket yang ideal dan memiliki potensi yang sangat besar untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Malaka tahun 2020 mendatang.

 

 

TERKAIT

    -