Standard Post

PKB Berkomitman Jadi Rumah Aspirasi Rakyat


PKBNews - MELALUI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), PKB kembali menegaskan komitmennya menjadi rumah aspirasi rakyat. Dan, hal tersebut diangkat menjadi tema peringatan Hari Lahir (Harlah) FPKB ke-20.

"PKB Rumah Rakyat menjadi tema peringatan Harlah ke-20 tahun ini," kata Sekretaris FPKB DPR RI, Fathan Subchi, kemarin.

Fathan menjelaskan, FPKB merupakan kepanjangan tangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB di DPR RI. Tugasnya menyalurkan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia di parlemen.

"Beberapa tahun terakhir FPKB berhasil mengawal lahirnya beberapa aturan perundangan yang penting bagi kepentingan konstituen dan masyarakat secara umum," katanya.

Ia mencontohkan, lahirnya UU nomor 6/2014 tentang Desa dan lahirnya UU Nomor 18/2019 tentang Pesantren. Kedua regulasi itu menjadi bukti kecil keberpihakan FKB dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat yang menjadi basis konstituennya.

Ke depan, tuturnya, Fraksi PKB akan fokus memperjuangkan tiga program prioritas yang menjadi amanat Muktamar Bali. Di antaranya memperkuat ekonomi kerakyatan, memperkuat dakwah sosial, dan meningkatkan kualitas pendidikan demi tercapainya sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Ketiga program prioritas tersebut akan kami perjuangkan sekuat tenaga melalui anggota kami di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR," ucapnya.

 

 

 

 

TERKAIT

    -