Standard Post

PKB Kembali Tegaskan Dukung Pencalonan Gibran


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menegaskan dukungannya terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang berencana menjadi kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo 2020.

"Kami mendukung rencana Mas Gibran menjadi calon Wali Kota Solo," kata Ketua Bidang Sumber Daya Alam dan Energi (SDA dan SDE) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, kemarin.

Menurut Daniel, Gibran memiliki kematangan politik yang bisa dijadikan modal awal untuk menjadi seorang wali kota.

Selain itu, kata Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PKB (FPKB) itu, Gibran sudah membuktikan diri sebagai seorang profesional yang sukses. Gibran, sebut Daniel, sudah memenuhi persyaratan untuk maju di Pilkada 2020.

"Kita sudah pasti mendukung, sangat pantas karena sebagai profesional kan Mas Gibran sudah membuktikan. Secara umur juga sudah memenuhi ketentuan perundang-undangan," ucap Daniel.

Sebelumnya, Gibran menegaskan tidak akan maju lewat jalur independen. Pasalnya, kini ia sekarang telah menjadi bagian dari partai.

"Saya tidak pernah berkata kepada siapa pun, di mana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga," katanya.

TERKAIT

    -