Standard Post

PKB Kirim Pesan Cinta ke Mendikbud Nadiem


PKBNews - FRAKSI Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengirim pesan cinta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Anwar Makarim. FPKB minta Nadiem membaca persoalan pendidikan secara utuh persoalan pendidikan.

"Masih ada jarak secara kualitas pendidikan di kota dan daerah, ini persoalan yang perlu diselesaikan Mendikbud baru, digitalisasi oke, kami noted," ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) FPKB, Lathifah Shohib, kemarin.

Menurut Lathifah, digitalisasi yang bakal digagas Nadiem sangat menarik. Namun, tetap perlu diingat, tugas beratnya adalah menyetarakan daerah dan pusat.

"SDM dan infrastruktur pendidikan berbasis tekhnologi daerah masih sangat timpang dengan di perkotaan, ini harus mendapat perhatian," tuturnya.

Aktivis Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu menyarankan Nadiem untuk mendengar berbagai masukan soal dunia pendidikan Indonesia.

"Dunia pendidikan Indonesia tidak dalam keadaan baik-baik saja," kata Lathifah.

Kata Lathifah salah satu persoalan nyata yang tengah terjadi adalah kualitas lulusan sekolah yang belum siap kerja karena tidak sesuai dengan kompetensi kerja di lapangan.

"Ada yang tak sesuai dengan dunia kerja dalam kurikulum pendidikan Indonesia. Belum lagi menyoal karakter yang hari ini ada demoralisasi yang luar biasa di generasi bangsa," katanya.

Dia menambahkan, "Ganti menteri ganti kurikulum, ini soal klasik. Kami tidak rekomendasikan itu. Di awal menjabat tolonglah tidak memunculkan polemik, kerja tidak produktif," tandasnya.

TERKAIT

    -