Standard Post

Kiai Minta Gus Muhaimin Perjuangkan Enam Pos Kementerian


PKBNews - RIBUAN kiai minta Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memperjuangkan enam pos kementerian yang harus diduduki kader PKB. Terutama pos kementerian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Para kiai menyampaikan pesan agar Gus Muhaimin memperjuangkan enam posisi kementerian yang dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, memelihara toleransi dan keragaman Indonesia dan berkontribusi pada ekonomi nasional," tutur Ketua Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial DPP PKB, Faisol Riza, kemarin.

Menurut Faisol, keenam kementerian tersebut adalah kementerian pertanian, kementerian perdagangan, kementerian sosial, kementerian pariwisata, kementerian komunikasi dan informatika, serta kementerian agama.

"Posisi kementerian ini menjadi harapan para kiai untuk melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang akan datang," tuturnya.

Kata Faisol, para kiai juga mendoakan semoga kader-kader PKB yang diberi amanah pada posisi tersebut dapat bekerja dengan baik memenuhi harapan presiden dan masyarakat.

"Bekerja total dan bekerja ikhlas tanpa pamrih," katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menuturkan, para kiai yang bertemu Gus Muhaimin juga mendoakan semoga proses pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan aman, lancar dan berkah.

Para kiai, lajut Faisol, berharap Indonesia menjadi kiblat umat Islam yang santun dalam bersikap dan moderat dalam berpikir. Pilar Bhinneka Tunggal Ika.

"Peristiwa sosial politik dalam dua bulan terakhir menjadi ujian yang menyadarkan kita betapa mahalnya persatuan dan persaudaraan. Mereka yang berbeda harus dirangkul, diajak membangun Indonesia. Para kiai mendoakan Indonesia terus selamat, aman dan sejahtera," tandasnya.

 

TERKAIT

    -