Standard Post

PKB Ingatkan Pentingnya Keselarasan di DPR dan Eksekutif


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) ingatkan pentingnya keselarasan antara pembantu presiden dengan pimpinan komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Parpol koalisi pemerintah sudah sepakat, siapa pun yang menduduki kursi pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan (AKD) harus mengawal kementerian terkait," kata Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, kemarin.

Itu artinya, kata Cucun, kader partai apapun yang yang pegang AKD memiliki kewajiban bersama-sama menjaga kader partai yang dipercaya presiden untuk menduduki kabinet itu.

"Di sini keputusan-keputusannya untuk tujuan percepatan kesejahteraan pembangunan masyarakat harus kita kawal," katanya.

Ia menambahkan, "Teman-teman akan paham juga, kadang-kadang hanya untuk memperlihatkan bahwa positioning oposisi atau koalisi kan bisa terlihat, kadang program bagus malah nggak jalan, itu harus kita kawal."

Kata Cucun, keputusan tersebut diambil agar kebijakan Jokowi dapat berjalan mulus. Karena itu, parpol koalisi sepakat bahwa kader yang di kabinet juga harus sejalan dengan pimpinan komisi.

"Semuanya harus sejalan," tandasnya.