Standard Post

Ketua FPKB Bangga Melihat Kerja Keras Lebah Mengawal UU Pesantren


PKBNews - KERJA keras Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam mengawal Undang-Undang (UU) Pesantren patut diacungkan jempol. Pasalnya, UU Pesantren merupakan mandat yang diberikan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Sebagai Panglima Santri, Gus Muhaimin mengintruksikan agar seluruh lebah di FPKB mengawal dan istiqomah memperjuangkan RUU Pesantren menjadi UU Pesantren.

"Alhamdulillah, mandat ketum kita telah berhasil kita perjuangkan bersama, agar UU tersebut menjadi kado terindah jelang perayaan hari Santri Nasional Oktober 2019 mendatang," kata Ketua FPKB DPR RI, H Cucun Ahmad Syamsulrijal, kemarin.

Mantan Ketua Umum (Ketum) Garda Bangsa itu menegaskan, ini merupakan bagian dari barokah Panglima Santri Gus Muhaimin.

"Panglima santri mendapat hadiah terindah di hari ulang tahunnya berupa RUU Pesantren yang selama ini menjadi mimpi beliau untuk di sahkan menjadi UU Pesantren," kata Cucun.

Cucun juga mengapresiasi bantuan seluruh fraksi di DPR yang ikut mensupport dan mendukung disahkannya RUU Pesantren menjadi UU Pesantren.

"Atas nama pimpinan Fraksi PKB, kami haturkan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPR yang ikut mendorong lahirnya UU ini," katanya.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Bandung itu menegaskan bahwa PKB merupakan inisiator terlahirnya UU Pesantren. Ia berharap kehadiran UU Pesantren mampu menjadi payung hukum serta mendorong kemajuan pondok pesantren yang menjadi basis riil PKB.

"Saya yakin UU Pesantren akan memajukan pesantren, tidak lagi ada diskriminasi di dunia pendidikan pesantren yang sudah jelas memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara kita," tegasnya.

TERKAIT

    -