Standard Post

Ketua DPW PKB Jabar Tunjuk Oleh Soleh Jadi Pimpinan DPRD Jabar


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menunjuk Oleh Soleh menjadi wakil pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan surat keputusan nomor 30118/DPP_03/VI/A.1/VII/2019, PKB menyerahkan jabatan Ketua Fraksi PKB di DPRD Jabar kepada Sidkon Djampi.

"Benar, kami sudah menerima surat resmi dari DPP, yang isinya menetapkan H. Oleh menjadi wakil pimpinan DPRD. Kami di DPW PKB juga menetapkan H. Sidkon menjadi ketua fraksi. Pastinya keputusan itu sudah berdasarkan mekanisme dan pertimbangan yang matang," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di Bandung, belum lama ini.

Huda mengatakan bahwa Oleh dan Sidkon ditunjuk partai lantaran bermandat vokal dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Keduanya pun dianggap berani memberikan saran maupun kritik untuk kemajuan Jabar kepada pemerintah.

Keputusan partai tersebut, lanjut dia, juga ditindaklanjuti dengan memberikan tugas berat kepada Oleh dan Sidkon. "Wakil pimpinan dan Fraksi PKB DPRD 2019-2024, serta anggota DPRD lainnya, saya minta bekerja dalam visi dan misi politik keumatan dan kerakyataan yang telah ditetapkan," kata Huda.

Menuerut Huda, ada lima tugas keumatan dan kerakyatan yang diberikan oleh partai. Pertama, kata dia, fraksi dalam setiap sikap, pandangan, dan solusi politiknya harus mendasarkan pada kemaslahatan ummat, yang tertuang dalam hasanah fikrah kaidah fiqhiyah.

"Kedua, fraksi menjadi juru bicara partai dalam semua persoalan ummat dan rakyat. Ketiga, fraksi menjadi pusat mengadu dan melayani rakyat," tukas Huda.

Selain itu, kata Huda, tugas keempat dan kelima ialah menjadikan Fraksi PKB sebagai sparing partner Pemprov Jabar yang kritis dan produktif. Fraksi diharapkan menjadi laboratorium politik antara rakyat, partai, dan pemerintah untuk menyelesaikan semua masalah yang ada.

"Harus vokal menyampaikan aspirasi masyarakat dan berani memberikan saran dan mengritik kepada pemerintah untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat," tandas Huda.