Standard Post

Siapa Menteri dari PKB, Sekjen: Kami Manut Keputusan Presiden


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akan manut dengan apa yang diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) terkait siapa kader PKB yang akan ditunjuk menjadi menteri. Apalagi penunjukan menteri merupakan hak prerogatif Presiden.

“Kalau menteri kan hak prerogatif Presiden. Presiden membutuhkan bagaimana. Tetapi kalau urusan menteri pasti Ketua Umum (Gus Muhaimin) akan diajak komunikasi oleh Presiden,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Hasanuddin Wahid di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Menurut Cak Udin -- panggilan akrab Muhammad Hasanuddin Wahid -- jika kader PKB ditunjuk menjadi pejabat publik (menteri) oleh Presiden Jokowi, maka jabatan di DPP akan dimusyawarahkan oleh Gus Muhaimin. Tetapi yang jelas, lanjutnya, dimana pun kader PKB berada harus mensukseskan baik program pemerintah maupun partai.

“Itu pasti akan dibicarakan dan dimusyarahkan oleh Ketua Umum. Namun, kalau ada kader atau pengurus PKB yang diminta menjadi menteri atau jabatan politik atau publik seperti menteri. Dia dikasih mandat oleh PKB untuk mensukseskan dimana pun ia berada. Kalau jadi menteri, ia harus mensukseskan visi misi Presiden serta visi misi PKB,” kata Cak

Sekjen Pagarnusa itu, membantah jika dirinya sudah mendapatkan bocoran soal siapa yang akan menjadi menterinya Jokowi, “Hingga saat ini belum ada bocoran soal menteri,” tandas Cak Udin.

TERKAIT

    -