Standard Post

Gus Muhaimin: Alhamdulillah, Muktamar PKB 2019 Sukses


PKBNews - KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024 Dr H. Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan rasa syukur atas rangkaian kegiatan Muktamar VI PKB 2019 sukses dan meriah.

“Alhamdulillah pembukaan sangat meriah, banyak kemajuan ternyata PKB sudah modern,” kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin saat memberi sambutan dalam penutupan Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Gus Muhaimin mengatakan bahwa tidak hanya dirinya, tapi seluruh tamu undangan yang hadir pada saat pembukaan turut menyampaikan rasa bangga dan mengakui kesuksesan pembukaan Muktamar.

Bahkan, kata Gus Muhaimin, sejumlah Ketua Umum Partai Politik yang hadir mengakui jika PKB sebagai partai berbasis Nahdlatul Ulama (NU) di bawah kepemimpinannya sudah sangat modern.

“Bahkan ada Ketua-ketua partai politik berbisik ke saya ternyata NU sudah modern, saya bilang emangnya NU tahun 60an, ini sudah 2019,” tukas Gus Muhaimin yang kemudian mendapat tepuk tangan Muktamirin yang hadir.

Selain itu, Gus Muhaimin juga bersyukur Muktamar PKB mendapat kehormatan yang luar biasa dari para tokoh bangsa, yaitu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Rasa syukur kita bertambah sempurna karena ditutup Wakil Presiden terpilih, Kiai Ma’ruf Amin. Rasa syukur harus kita wujudkan dalam komitmen berjuang mengawal rakyat,” tandas Gus Muhaimin.

Dalam penutupan Muktamar ini, nampak hadir sejumlah Kiai dan Ulama di antaranya KH. Dimyati Rois sekaligus Dewan Syuro DPP PKB, KH. Abdul Ghafur, KH. Ahmad Bagja, KH. Manarul Huda, dubes Aljazair Safira Rosa Machrusah serta ribuan Muktamirin dari seluruh Indonesia.