Standard Post

Gus Muhaimin : PKB Berkomitmen Sukseskan Program Presiden Jokowi


PKBNews - KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dr (HC) H. Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa PKB berkomitmen untuk selalu menyeleraskan langkah partainya ke depan bersama Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Muhaimin Iskandar dalam sambutannya pembukaan Muktamar VI PKB yang diselenggarakan di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

“PKB dari seluruh kader, para kiai, para ulama, semua masyakarat akan senantiasa berkomitmen dibelakang Pak Presiden untuk mempercepat dan mensukseskan semua program pemerintahan,” tutur Cak Imin.

Salah satunya menurutnya yakni kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) kader PKB yang unggul dengan penguasaan Teknologi Informasi (TI).

"Upaya optimal agar seluruh kemajuan mesin besar TI disambut cepat dengan pelayanan dan informasi teknologi," katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini mengingatkan bahwa di dunia nyata saat ini dikendalikan teknologi, semua bergerak secara digital karena peradaban semakin maju terutama menghadapi industri 4.0.

Karena itu, Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menegaskan bahwa siapa yang cepat mengembangkan digitalisasi maka bisa dipastikan bisa menentukan arah perubahan dunia ke depan.

"Kami semua berkeinginan dari inspirasi Bapak (Jokowi) melalui komitmen kemajuan teknologi informasi ini untuk menjadi kemajuan-kemajuan IT itu," ujarnya.

Kepada pengurus PKB, Gus Muhaimin mengingatkan agar melek IT. “Semua pengurus PKB harus melek IT dan menjadi bagian dari proses itu. Manajemen organisasi juga harus masuk kedalam kemampuan digital kita,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gus Muhaimin mengatakan bahwa Presiden Jokowi pernah mengatakan suatu hari partai pun atau hari-hari kedepan ini sudah tidak lagi ditentukan kepengurusan melalui zona dan regionalnya.

“Kata Pak Jokowi waktu itu saya masih ingat. Beliau bilang jangan-jangan pengurus ranting dan PAC bukan lagi berdasarkan regionalnya tapi berdasarkan jangkuan komunitas IT yang bisa sampai di tempat mereka masing-masing,” tandas Gus Muhaimin.