Standard Post

Ketum PKB Instruksikan Seluruh Kader PKB Nariyahan 4444 Kali


PKBNews - MENJELANG pelaksanaan perhelatan Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nusa Dua, Bali, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr (HC) HA.  Muhaimin Iskandar menginstruksikan seluruh kader PKB se-Indonesia untuk membaca salawat Nariyah sebanyak 4444 kali.

Terkait pembacaan salawat Nariyahan ini, pria yang akrab disapa Cak Imin, mengkoordinir kader PKB dan juga simpatisan untuk serentak membaca salawat Nariyah di masing-masing lokasi dan titik domisilinya, tak terkecuali di lokasi Muktamar.

“Berkenaan dengan pelaksanaan Muktamar PKB di Bali (20-22 Agustus 2019) maka diinstruksikan pada tanggal 19 Agustus 2019 (Senin malam) agar melakukan pembacaan secara bersama salawat Nariyah 4444 kali,” kata Cak Imin.

Salah satu agenda penting dalam penyelenggaraan Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali ini adalah memilih Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

Kendati demikian, sebelum pemilihan Ketua Umum itu digelar, PKB terlebih dulu mengadakan Munas Alim Ulama se-Indonesia, Selasa 20 Agustus 2019.

Forum ini menghadirkan 1000 kiai dari berbagai pelosok Indonesia. Para ulama terkemuka juga hadir di sini, seperti Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj, dosen tetap Fakultas Hukum Monash University di Australia Nadirsyah Hosen dan ulama muda pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah seminar soft skill enterpreneur bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bali yang digelar fraksi PKB. Seminar ini akan dilaksanakan pada Senin 19 Agustus 2019 besok.

Pembicaranya antara lain motivator Yanuar Prihatin dan Desainer Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau akrab disapa Niluh Djelantik. Sedangkan pembawa acaranya adalah Arzeti Bilbina dan Tommy Kurniawan.