Standard Post

Ketua DPW PKB Sumut Bagikan Bendera Merah Putih untuk Warga



PKBNews - Ketua DPW PKB Sumut Membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di Medan Deli Titi Papan, Rabu (14/8/2019).

Pembagian bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menstimulan atau menggugah rasa nasionalisme warga dalam memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun.

Menjelang peringatan HUT RI ke 74 tahun pada 17 Agustus 2019, tampaknya antusiasme masyarakat belum optimal. Banyak diantara warga masyarakat yang belum memiliki sehelai bendera merah putih, Sang Dwi warna kebanggaan rakyat Indonesia.

Karena itulah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) mencoba menjembatani dilema tersebut.

Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Ance mengatakan, seluruh rakyat Indonesia harus turut serta secara optimal merayakan HUT RI, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

"Hari ini saya menelusuri lorong-lorong, ternyata masih banyak yang belum pasang bendera, karena mereka tidak punya bendera," kata Ance
di Medan, Rabu (14/8/2019).

Kondisi itu yang kemudian membuat semangat Ance untuk memberikan bantuan dan sumbangan bendera merah putih secara langsung kepada masyarakat yang belum memilikinya.

Menurut Ance, mengibarkan bendera merah putih adalah satu cara bangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme segenap bangsa.

"Kita sumbang beberapa helai bendera, supaya nilai kebangsaan dan kemeredekaan itu terpatri dalam jiwa rakyat dan bangsa Indonesia," tandas Ance.