Standard Post

Berangkat ke Tanah Suci, Menpora Doakan Cak Imin Terpilih Aklamasi


PKBNews - BERANGKAT ke tanah suci, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi doakan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terpilih kembali menjadi menjadi Ketum PKB di Mukhtamar Bali mendatang.

"Semoga Cak Imin nanti terpilih (kembali) secara aklamasi. Itu penting. Jadi akan saya doakan sewaktu saya di tanah suci," katanya, kemarin.

Cak Imam juga berharap agar Muktamar sekaligus peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB ke-21 di Bali itu berlangsur secara aman, lancar dan tak terkendala apapun.

"Semoga aman, lancar semuanya dan hasilnya Cak Imin terpilih," tegasnya.

Seperti diketahui, Cak Imin sendiri sudah menjabat sebagai Ketua Umum PKB periode 2014-2019. Ia dipilih secara aklamasi karena dinilai berhasil menaikkan perolehan suara PKB menjadi 9,04 persen.

Di samping menjadi Ketum PKB, Cak Imin juga mengemban tugas sebagai Wakil Ketua MPR. Ia diangkat pada 26 Maret 2018 lalu sebagai tindak lanjut Undang-undang tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) yang direvisi.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PKB Daniel Johan menegaskan sejauh ini belum ada kandidat calon ketum selain Cak Imin. Hal itu membuat Cak Imin menjadi satu-satunya kandidat dan yang terkuat untuk kembali menjabat.